WOT (Web Of Trust) Hindari Situs Berbahaya

5:03:00 PM
How to Know Which Websites You Can Trust

Bagaimana cara mengetahui situs-situs mana saja yang aman untuk dikunjungi? Jika Anda pengguna Mozilla Firefox gunakan WOT (Web of Trust). WOT adalah addon yang memberikan rambu-rambu mengenai situs-situs mana yang aman atau tidak untuk diklik dan dikunjungi.



Terdapat simbol rating rambu lalu lintas (traffic-light rating symbols) yang menunjukkan website mana saja yang bisa dipercaya dan aman untuk berseluncur, berbelanja dan melakukan search di dunia maya.  Situs atau blog yang diberi simbol berwarna merah dianggap berbahaya atau tidak aman untuk dikunjungi. Jika ada cincin berwarna kuning sebaiknya site tersebut tidak diklik atau dikunjungi. Dan situs bertanda Hijau yang berarti aman untuk diklik atau digunakan.



Rating WOT diperkuat oleh para pengguna dari jutaan komunitas global yang memberikan rating ke jutaan website berdasarkan pengalaman mereka. Add-on WOT juga memberikan rating reputasi di hasil-hasil pencarian (search) ketika Anda memakai Google, Yahoo!, Bing, Wikipedia dan situs-situs populer lainnya. Hal ini akan membantu menjaga dan melindungi komputer dan informasi pribadi Anda. WOT juga melindungi akun email online kita seperti Google Mail, Yahoo! Mail dan Hotmail.




Anda juga bisa bergabung dengan komunitas WOT dan memberikan rating bagi berbagai situs. WOT direkomendasikan oleh CNET, PC World, Kim Komando, Tech Republic, PC Welt dan situs-situs lainnya.

Klik di sini untuk mendownload plugin (addon) WOT (Web of Trust)  untuk browser Mozilla Firefox 3.6 atau sebelumnya.

How to Install WOT in Firefox

Bagaimana cara menginstall WOT ke Firefox? Klik di tombol Add to Firefox untuk menginstall add-on (plug-in) ini ke browser Mozilla Firefox, dan ikuti instruksi selanjutnya.



---
Previous
Next Post »
0 Komentar

counter

free counters