Cara Daftar TELEGRAM di Android, Mudah dan Cepat

9:15:00 PM
Membuat Akun Telegram – Ada banyak sekali #aplikasi chat yang terdapat di google play store, sampai-sampai bisa dibilang masih sangat normal jika pengguna android memiliki sampai 5 akun messenger berbeda dalam satu perangkat android mengingat banyaknya layanan messenger yang tersedia.

Namun jika kita bicara soal aplikasi messenger mana yang paling banyak didownload dan digunakan di google play store, maka jawabannya adalah Whatsapp Messenger.Namun selain whatsapp ada juga yang sama yaitu telegram merupakan aplikasi chat dan messenger yang terdapat pada perangkat smartphone dan bisa digunakan untuk mengirim pesan antar lintas platform. Penjelasan singkatnya, sistem telegram hampir sama dengan pengiriman pesan pendek atau sms namun biaya pengiriman pesan dipotong dari paket data #internet yang digunakan oleh pemilik.

telegram dikenal sebagai aplikasi messenger favorit di perangkat mobile ini, namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak terbatas hanya melayani pengiriman pesan dalam bentuk teks saja namun juga dalam bentuk audio atau suara, serta pesan gambar. Pengunaannya pun cukup mudah dan bisa dimengerti, dan untuk menambah kontak telegram pengguna cukup mengetikkan user ataupun nama pengguna di kolom pencarian dan telegram akan mendeteksinya secara otomatis.

Untuk artikel kali ini, saya akan berbagi seputar cara membuat akun #telegram serta cara menggunakan akun telegram di desktop maupun android. Dalam contoh kali ini saya akan menggunakan android, untuk platform lain seperti iOS bisa menyesuaikan. Lebih jelasnya, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini:

Membuat Akun telegram di Android

1. Tentunya anda harus memiliki aplikasi telegram terlebih dahulu, silahkan download aplikasinya secara gratis melalui link berikut : telegram di Google PlayStore





2. Buka aplikasi telegram pada android anda, maka anda akan dihadapkan pada halaman selamat datang . silahkan klik START MESSAGING

3. Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih negara kemudian memasukkan nomor telepon anda yang akan didaftarkan pada Telegram. kemudian Tap atau tekan centang untuk menuju proses selanjutnya.

4. Jendela konfirmasi nomor telepon akan muncul. Anda bisa mengedit nomor telepon dengan cara klik wrong number? jika anda ingin menggunakan nomor lain atau melakukkan koreksi, dan anda juga bisa langsung melakukkan tap CENTANG untuk menuju proses berikutnya.
5. Berikutnya adalah proses pemberian nama . Anda bisa menggunakan nama lengkap atau inisial.


6. Akun Telegram anda sudah selesai dibuat dan siap dipakai,

7. gunakan tab pencarian untuk menambahkan kontak ataupun mencari teman anda, selain itu akan terdeteksi otomatis jika temen di kontak anda menggunakan telegram
8. selesei

Sialhkan download aplikasi telegram free download di playstore
Previous
Next Post »
0 Komentar

counter

free counters